--> Skip to main content

Apapun Pekerjaannya Serahkan Saja Pada Ahlinya

Sampurasun... Rampes..  


Seputar Jakarta, Apapun Pekerjaannya Serahkan Saja Pada Ahlinya begitulah judul yang mau Mang Yono tulis, cuaca di Jakarta akhir-akhir ini sering tidak dapat diduga. Kondisi yang cerah tanpa terlihat mendung menggelayut, malam hari atau bahkan pagi hari bisa berubah mendadak menjadi hujan deras. Hujan deras ditemenin petir menggelegar membuat situasi makin ramai bersahutan. Setiap kali petir menggelegar, langsung disambut dengan riuh rendah bunyi alarm mobil karena kena getaran.


Kalau sudah hujan begini situasi di kantor agak sepi, maklum karyawan mendingan memilih diam dirumah saja, ada yang alasan takut kebanjiran, ada yang halangan karena betulin genteng bocor dan entah apa pula yang bocor – bocor lainnya, begitulah alasannya... sesuai telepon yang  Mang Yono  terima...  hehehe

Apapun Pekerjaannya serahkan saja pada ahlinya




Ngomong - ngomong soal bocor, eh di tempat saya kerja pas banget meja saya yaitu tepatnya di lantai 3 ada pipa saluran air hujan yang bocor juga, awalnya cuma menetes sedikit lama-lama menjadi bukit... ups menjadi banjir ... hehehe.


Terpaksa meja diangkat dan pindah ruangan ke lantai 2... waduh turun pangkat nih.... hehehe. Pagi ini karena cuaca cerah saya sibuk mencari tukang, pertama-tama menelepon ke proyek yang di sekitar Jakarta dan mandornya bilang gak bisa di ganggu gugat karena mau ada pengecoran, terus telepon yang di Workshop Tangerang dan kebetulan mang Cecep lagi sedikit senggang dan kepala bengkelnya mengijinkan pula, saya langsung suruh Mang Cecep datang ke kantor.


“Untung ada Mang Cecep, masa saya yang harus ngerjakan pekerjaan ini... hehehe”


Sekitar jam 10 WIB mang Cecep datang dan saya suruh langsung betulin pipa saluran Air hujan yang bocor tersebut, setelah langit - langit/plafon di buka, katanya pipa PVC 4 inci-nya harus di ganti dan ada pembobokan betonan di lantai Roof, setelah saya Acc langsung dah dikerjakan, mulai pipa PVC dipotong dan pembobokan lantai Roof sudah selesai.
Pipa PVC serahkan saja pada ahlinya


Tiba – tiba jam 12 siang pas jam istirahat hujan turun lagi dengan deras. Waduh, bagai mana nih?. Dengan menaruh beberapa ember di tempat yang strategis ternyata gak cukup juga untuk menampung air yang masuk dari bobokan Mang Cecep, tapi untungnya hujannya cuma sebentar dan jam 13 WIB pekerjaan mang Cecep bisa dilanjutkan.


Untuk pengecoran beton saya gunakan Aquagard karena jenis waterproofing coating yang berbahan dasar semen dan untuk waktu keringngnya cukup 2 jam langsung kering. Dan Aquagard ini sangat cocok digunakan untuk area yang tergenang air terus menerus seperti : Kamar mandi, Dak beton, Kolam renang, Kolam ikan, penampungan air bersih/air minum dan sejenisnya, dalam satu kemasan ada dua komponen tinggal dicampur sesuai takaran atau selera. 
Pipa PVc serahkan saja pada ahlinya1


Pagi – pagi jam 7 WIB saya sudah sampai ke kantor, setelah saya sarapan ( maklum saya sarapan di kantor sekalian blog – blogan... hehehe) saya tes tuh yang kemarin dikerjakan mang Cecep dengan mengguyur air di lantai Roof.



Ternyata tak ada setetespun air merembes ke bawah. Berarti dah lega deh, gak ada lagi kertas – kertas, gambar – gambar yang keguyur air lagi.... siip deh mang Cecep, memang mantab... hehe, dan hari ini pekerjaan mang Cecep pasang Plafon  dah saya Acc dan bisa dilanjutkan. Jadi Apapun Pekerjaannya Serahkan Saja Pada Ahlinya 
kan beres hehehe.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments