Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila

Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila

Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila


Sampurasun ... Rampess. ... Tergerak untuk berbagi pengalaman mengenai seekor binatang, orang sunda menyebutnya tumila atau zombi yang sama sifatnya yaitu menghisap darah manusia. Mamang akan jelaskan sedikit mengenai apa itu kutu kasur / tumila, Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila agar bagi para pembaca yang belum mengetahui  jadi jika suatu saat melihat binatang ini bisa langsung apa yang harus dilakukan.

Apa itu kutu kasur?Kutu kasur memiliki tubuh datar dan hampir sama bentuknya dengan kecoa kecil. Kutu ini berwarna coklat kemerahan setelah makan darah manusia. Mempunyai ukuran tubuh sekitar 3/16-inch panjang. Pada ukuran dewasa tumbuh 4-5 mm panjang dan lebar 1,5-3 mm. Dia suka bersarang dilipatan-lipatan bantal, kasur atau selimut.





Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila
Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila

Makanan utamanya adalah darah manusia. Dan ketika dibunuh akan meninggalkan bau yang tidak nyaman sangat menyengat. Kutu memakan darah dan memiliki mulut yang secara khusus disesuaikan untuk menusuk kulit manusia. Kutu ini kebanyakan ditemukan di dalam kasur,

Tumbila / Kutu kasur
Tumbila / Kutu kasur

Mau tahu caranya simak tips berikut dari Mang Yono yang sudah berpengalaman dibidang pawang Kutu Kasur hohohohoho..


1.    Pertama siapkan durian jenisnya boleh apa saja yang penting durian jangan yang lain

2.    Belah durian tersebut, kalau tidak tahu cara belahnya boleh minta bantuan orang lain.

3.    Ambil daging duriannya  dan pisahkan dari kulitnya ini boleh di makan dulu atau boleh disimpan dulu karena yang dipakai untuk membasmi kutu kasur cuma kulitnya

4.    Langkah selanjutnya yaitu simpan satu potong kulit durian ( Jangan semuanya kebanyakan) di bawah tempat tidur, bisa diselipkan atau di ikat pakai tali. Ini memakan waktu yang tidak pasti entah dua hari atau tiga hari atau bahkan seminggu ya sampai kutu kasurnya tidak ada lagi, ini dapat membasmi kutu kasur sampai ke telur – telurnya.:g:


Ini pengalaman Mamang waktu masih sekolah dan tinggal di kos – kosan.



Terimakasih sudah membaca Tips Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila

Mang Yono

Author :

Sampurasun... Rampes... Saya dipanggil Mang Yono, Yono adalah nama kecil dan nama yang dikenal keluarga Saya. Sedangakn embel – embel "Mang" adalah panggilan "Om" untuk orang Sunda hehehe... Saya adalah orang yang banyak kekurangan, selalu tersenyum tapi mudah terharu. Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila.
Share Artikel

Artikel Terkait

23 komentar

Pertamax hihaiaiiaia di amankan dulu

wahh itu kutu kasur yang bisa ke rambut kan mang??? na kalau membasmi kutu rambut apa iya kita harus memakai kalung kulit duren hahahahah

boleh juga tuh Mbak @Amri Evianti, kemana-mana kalungnya kulit durian. ha...ha....
Kalau daerah saya menyebutnya kepinding, kalau digigit kepinding tidak hanya darah yang diisap, tapi juga gatal dan jika kulit agak sensi bisa bentol2 tuh.... baunya menyengat
tips yg bagus mang
semoga mamang selalu bahagia

Mbak Amri...ini bukan kutu rambut hehehe... ini bentuknya seperti kecoa cuma ukurannya "kecil" dan baunya menyengat... kalau kutu rambut pakai kapur ajaib anti kecoa dan semut, tapi kapur ini kurang praktis untuk kutu kasur karena telurnya tidak mati dan pemakaiannya repot harus di oles2 ... kalau kulit duren cukup disimpan di bawah tempat tidur.

jempot2 mempawah... oooh lain daerah lain nama ya... iya betul sekali... Mamang juga sudah pakai bermacam macam jenis obat pembasi tapi tetap ada lagi karena telurnya tidak ikut mati, tapi dengan kulit durian ini mamang juga heran ada apa yang terkandung dalam kulit durian bisa membunuh sampai telur2nya... terimakasih kunjungannya

boleh di coba nie mang, sayang-sayang kulit duren ternyata ada fungsinya, terima kasih mang tipsnya

ya silahkan.. memanpaatkan daripada terbuang cuma - cuma, terimakasih kunjungannya

baru tahu saya klo duren bisa buat beginian. Klo saya biasanya make kapur ajaib mas buat basmi kutu kyak gnian.

ow cuma kulit durian to pembasmi kutu kasur, tp aku belum pernah lihat kutunya kaya apa ya apa seperti semut ya

euleuh..
emang masih ada ya tumbila
baru tahu kalo bisa dibasmi pake duren

dan mungkin kalo tips itu belum berhasil
ada ajian pamungkas masih pake kulit duren itu
cari kutunya, trus habek sikat pake kulit duren
dijamin tewas, hehehe

hihihi bukan kutu rambut ya???hihiihi untung aja..kasian kan kalau bawa duren terus menerus hihi

tips kepaksa bener kalau nyimak sampe akhir mah ieu artikel teh da.
ngan asa teu percaya pisan jaman kost udah bisa beli duren mah...aslina saya ngga percaya. kacaba kalau kulit durennya dapet ngambil dari tong sampah induk semangnya, supaya gaya digantungkeun dikolong kasur supaya disangka oleh temen kost lainnya abis makan duren, ai pek teh...tumbila kalabur, jadi we ieu teh tips...bener gituh kan kang....hehehe

tips bonus dari dedengkot kpk

Mbak Amri@ kalau kutu rambut bisa pakai kapur bagus ( jangan kapur jelek wkwkwkw) ... jangan pakai duren hehe

kalau kapur ajaib repot mas, karena harus di garis - garis ke tempat bersarangnya... kalau ini cukup ditempatkan di area tersebut.

ya betul mbak Anis, ... mirip - mirip kecoa tapi kutu kasur kecil ukurannya 3-4 milimiter.

haha kalau itu tips brutal mas hohoho...

Haha kost na caket tangkal duren, jadi duren harati hehe.. Siganamah kitu kang, tapi tos terbukti ieu mah kang duka tumilana baueun tapi nepi ka endog na ogen tewas hehe

This comment has been removed by the author.

bener kang ieu ? ieu di kosan abi aya tumila tiap bade bobo meuni sieun.. jadi kedah kumaha atuh nya. ieu otomatis lenyap sadayanan tumila teu aya?

Mau dicoba, tapi drumah tdk pada seneng baunya

Mau dicoba, tapi drumah tdk pada seneng baunya

NANTI KALAU SEMINGGU KULITNYA GA BAU KANG


- Tidak Boleh pasang link aktif dan ngiklan di komentar
- Dilarang komentar berbau por+no, berbau ke2rasan, berbau kemenyan