Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita

Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita

Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita 

Sampurasun... Rampes... Cerita Mang kali ini tentang Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita meskipun mang bukan seorang pendekar dari dunia persilatan tapi mang sedikit tau tentangbeladiri dari seorang teman di daerah Banten



                                         Dia bertanya pada Mang

“Pernahkah terlintas di benak Mang Yono jika suatu ketika Mang ditodong oleh sekawanan prampok? Apa yang akan Anda lakukan?”



 
Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita

Lalu Mang jawab “ Berlari!”
mungkin ini jalan terbaik menghindari kerusuhan tapi bagaimana jika kita terdesak dan tak ada tempat untuk kabur. Atau malah menyerahkan harta kita sebagai uang jalan? cara ini cukup mudah bagi orang yang kaya

Tentunya hal itu tidak akan terjadi jika kita berlatih beladiri. Kita pasti bisa menjaga nyawa dan harta bawaan kita. 



Namun jika kita melawan tanpa mengetahui/menguasai unsur beladiri adalah hal yang konyol karena itu hanya memberikan makan macan yang lapar. Tak ada salahnya kita belajar beladiri. Selain untuk menyingkirkan kebajikan, banyak juga manfaat yang kita peroleh misalnya; Fisik kita menjadi sehat, kuat,Membuat diri kita lebih berani, Melatih konsentrasi.


Tak sulit untuk menemukan jenis beladiri di sekitar kita. Banyak perguruan beladiri seperti pencak silat, karate, tae kwon do, kung fu, judo dan lainnya. Tak hanya kaum pria yang menyukai beladiri tetapi banyak juga dari kaum wanita yang mengikuti latihan beladiri.Namun kebanyakan orang malas untuk belajar beladiri”
Kata temen Mang.
“ Betul juga yach Apalagi mang bekerja di Ibu Kota Jakarta yang kejam bagai kan Ibu Tiri... Mang pikir – pikir dulu deh, siapa tau mang jadi jagoan dan jadi super hero hehehe”

Demikian yang mamang bisa berikan tentang Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita
Mang Yono

Author :

Sampurasun... Rampes... Saya dipanggil Mang Yono, Yono adalah nama kecil dan nama yang dikenal keluarga Saya. Sedangakn embel – embel "Mang" adalah panggilan "Om" untuk orang Sunda hehehe... Saya adalah orang yang banyak kekurangan, selalu tersenyum tapi mudah terharu. Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Pentingnya Beladiri Untuk Menjaga Keselamatan Diri Kita .
Share Artikel

Artikel Terkait

25 komentar

setuju dengan mang yono, sudah dapat ilmu beladiri, juga menyehatkan.

wkwk ada saja yg unik, gambar animasinya bersilat gitu..

btw gagal pertamax

apalagi buat cewek, penting banget tuh buat jaga diri..
Hehehe

*alaah gayamu tika, kayak bisa bela diri aja

yach betul sekali mas Agus.... untuk melatih tulang dan otot hehe

yach seperti blog mas Isnan '' unik banget" hehehe.... kan kemarin sudah pertamax

ya betul banget tuh ... di jaman sekarang banyak preman, penodong.... hehheheh makanya belajar mbak tika hehehhe

Pertamina aja lahhh hahaha

Hahahha dulu waktu saya SD sempat mau ikut yang beginian mang,tapi waktu itu saya sudah mau pergi dari kampung halaman,,jadi gagal. tapi bisa lah kalau membela diri dari adik permepuan saya *Hiatttt :guitarist:

hahaha mbak Amri, bisa aja nich...mentang mentang ahli guitar hehehe. yah minimal menguasai satu jurus saja hehe jurus langkah seribu ( lari kencang )

petromax aman, yang bikin dag dig dug itu ada lari2nya, bikin nafas ngos2an

heheheh... bensin langka ya mbak Indah...

mas Agus : apalagi peroko aktip seperti mamang heheheeh...

sebetulnya ada yg bisa di pergunakan utk melawan perampok tp byk yg melupakan. Misalnya kita lawan dgn ballpoint, ikat pinggang, payung dll. saya pernah nonton tv cara melawan musuh dgn peralatan seadanya

Betul mbak indah .. Kalau kepepet ndak ada cara lain bisa digunakan cara seperti itu.

salam kenal pak, folbek ya makasih *smile

Ea..sy setuju mang...ilmu beladiri ndak cuma...baik buat kaum pria... Tapi bagus juga utk kaum hawa..
-------
Walau di anggap agak terlihat perkasa,namun ndak menghilangkan nuansa kelembutan yg terpancar dari pesona kecantikannya.
--------
Apalagi utk type perempuan aktif atau berada di kota kota besar seperti di jmn skrng ini...saya rasa perlu banget utk perlindungan diri...
#wah mav kepanjangan mang...seakan jari ini ada yg nuntun..buat nyerocos...wkwkwk.. :)

ya salam kenal kembali dari Mamang, terimakasih sudah berkenan berkenalan dengan Mamang, sudah mamang folbek, tolong di cek..

heheheh .... betul sekali mas, ndak apa - apa mas malahan Mamang seneng atas koment nya yang sudah mau berbagi... terimakasih atas kehadirannya ya mas

ihhhh mamang...salah lihat dehhh kayanya yang koment nggak ada mbk indahh yang disebut mbak indah lagi*hmmmm lagi nongol mang..kemarin seharian mati lampu

hihihihi atau jurus pelet aja mang *mengeluarkan lidah* hahahahha trus lari kencang sambl bawa gitar...mau ngasih motion gitar ehhh yang keluar itu thokk kkkww

ups salah nama hehe , abis wajahnya mirip hehehe.... mungkin adik kakak ya hehe .... # sambil garuk - garuk kepala#..... kirain mau ikut lomba di
http://www.sahabatmarina.com/beauty_all_out.html

hahah yang ada malah makin dikejar tuh, dikira ngeledek, hehehe berarti motion ini ndak berpungsi yah hehehe :guitarist:

glek glek wah iya ya hehehe ya mang nggak berpungsi..padahal sayakan mau ngamen di sini hihihi

hehehe ya udah ngamennya tanpa gitar sajah hehe

yeahhh mammang,,nanti ketauan mbak Indah dimarah aku hahaha disama2in hehehe,,wah belum sempet main ke link itu mang,,baru nongol ni

iya bener serius mamang kira adek kaka... mbak indah ndak pernah marah hehehe.... oooh sibuk ya


- Tidak Boleh pasang link aktif dan ngiklan di komentar
- Dilarang komentar berbau por+no, berbau ke2rasan, berbau kemenyan