--> Skip to main content

Pantai Pondok Bali Subang Jawa Barat

Pantai Pondok Bali Subang Jawa Barat

Sampurasun ... Rampess .. Pantai Pondok Bali meskipun namanya mengandung kata “Bali” namun tidak berada di Pulau Dewata Bali, melainkan terletak di daerah Subang Jawa Barat. Dari Bandung hanya sepelemperan batu saja. Makanya, bagi Anda yang bosan dengan objek wisata yang ada di Bandung, bisa langsung tancap gas menuju ke Pantai Pondok Bali di Subang yang memiliki keindahan dan panorama yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Barat.

    Yang menjadi ciri khas Pantai Pondok Bali ialah hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai. Aneka kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan seperti berenang, memancing di laut, serta tentunya menikmati keindahan Pantai Pondok Bali terutama disaat matahari tenggelam atau yang lebih dikenal dengan sunset. Sunset di Pondok Bali pokoknya tak kalah dengan sunset di pantai-pantai terkenal di Bali.

    

Pantai Pondok Bali Subang Jawa Barat


Pantai Pondok Bali ternyata memiliki legendanya tersendiri. berawal dari Penyebaran ajaran agam Islam yang dilakukan oleh para Wali ke daerah Subang. Di tempat inilah para Wali tinggal dan melakukan musyawarah. Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”, di tempat ini terdapat sumur yang di buat oleh para Wali untuk ber-wudlu mengandung air tawar sedangkan air di daerah ini biasanya payau.


Suasana pantai yang sepi, serta jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung seperti pada pantai-pantai pada umumnya, membuat pantai ini menjadi tempat bagi para wisatawan yang ingin merenung dan bertafakur mengenai perjalanan dirinya dengan sajian sebuah pantai yang membentang luas dan indah. Dengan berkunjung ke Pantai Pondok Bali ini, Anda akan mendapatkan keuntungan yang dobel, selain bisa menikmati keindahan dengan segala panoramanya juga bisa sekalian menyepi, bertafakur, mencari ide.

Pantai Pondok Bali berada di Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan, Subang Jawa Barat – Indonesia. Adapun waktu tempuh yaitu dari Kota Subang sekitar 40 menit ke arah utara sedangkan dari Bandung sekitar 2,5 jam dan dari Jakarta via tol Cikopo lalu masuk jalur pantura dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam serta dari Pamanukan kurang lebih 15 menit.


Sumber : www.subang.go.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments