--> Skip to main content

Memasang Vidio Youtube Menjadi Responsive dan SEO

Sampurasun... Rampes... 

Ini ada vidio Bermain Kelereng atau Gundu yang di ambil pakai kamera tersembunyi dan mau dipasang di blog Mang Yono dengan tips Memasang Vidio Youtube "Bermain Kelereng" Menjadi Responsive dan SEO ... hehehe.

Berhubung mamang baru tau cara  Memasang Vidio Youtube "Bermain Kelereng" Menjadi Responsive dan SEO  di blog yang Responsive yang mamang peroleh dari para master – master, jadi mamang baru menerapkannya vidio youtube yang  Responsive, sekaligus mamang mau berbagi juga buat yang belum tau cara memasang vidio youtube yang Responsive di blog / website sobat. Ikuti langkah -langkah berikut ini .

Memasang Vidio Youtube Bermain kelereng Menjadi Responsive


Pilih video yang akan dipasang di blog, boleh mencari di youtube.com atau di akun youtube sendiri kalau mamang pakai vidio youtube sendiri, maklum kalau jaringan internet lagi kenceng suka ingin kirim vidio ke Mamang Youtube... hehehe.


Memasang Vidio Youtube Menjadi Responsive1

Pada halaman video tersebut, dibagian bawah temukan tulisan “bagi” dan klik tulisan “bagi” maka akan muncul tulisan “sematkan”  dilingkar no 2


Memasang Vidio Youtube Menjadi Responsive2

Klik tulisan “sematkan”, maka akan muncul kode  seperti terlihat pada gambar dibawah ini dilingkaran tanda merah lalu copas kode HTML vidio youtube.

Memasang Vidio Youtube Menjadi Responsive3

<iframe width="420" height="315" src="//www.youtube.com/embed/hKw13fEbwhY" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Nah sekarang kode HTML tersebut ganti dengan kode HTML " Cara ini Responsiv tapi belum SEO ( bisa menurunkan Rank ) karena ada kode HTML " iframe"

<div class="video-container">
         <iframe src="http://www.youtube.com/embed/hKw13fEbwhY " frameborder="0" width="560" height="315"></iframe>
</div>
Untuk tulisan warna merah ganti dengan kode vidio youtube yang di copas tadi.



"Namun ternyata setelah dicek untuk skor SEO template, "iframe" pada kode tersebut error/bad dan katanya dapat menurunkan Rank. Nah untuk mengatasinya silahkan gunakan cara di bawah ini".

Nah untuk mendapatkan kode HTML yang Responsiv dan SEO, ketika Anda klik tombol embed video di Youtube, silahkan gunakan kode embed lama Youtube dengan memberi tanda centang pada "Use old embed code". Dan kodenya akan seperti di bawah ini.

Kode embed Responsiv dan SEO



 Kode embed lama Youtube yang di beri tanda kotak merah  No 5 seperti ini :

<object width="420" height="315"><param name="movie" value="//www.youtube.com/v/hKw13fEbwhY?version=3&amp;hl=id_ID"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="//www.youtube.com/v/hKw13fEbwhY?version=3&amp;hl=id_ID" type="application/x-shockwave-flash" width="420" height="315" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true"></embed></object>

Yang dipasang di blog adalah  kode HTML   di bawah ini  biar Responsiv dan SEO:
<embed src="//www.youtube.com/v/hKw13fEbwhY?version=3&amp;hl=id_ID" width="560" height="315"/>
Tulisan merah di ambil dari kode embed lama Youtube 

Dan hasilnya Vidio Youtubenya akan seperti ini... deng... deng... tewewew... gejret.

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments