--> Skip to main content

Pembuatan Jalan Tol Cikampek - Palimanan

Sampurasun ... Rampes ... 

Sebentar lagi warga di Kabupaten Subang bakal memiliki jalan tol sebagi bagian Jalan Tol TRANS JAWA.  


Jalan tol akan menghubungkan ruas Jakarta-Cikampek dan Palimanan-Pejagan (Brebes) yang sudah ada. 


Pembuatan Jalan Tol Cikampek - Palimanan



Dengan rampungnya proyek tol sejauh 116 KM ini maka kemacetan di daerah Cikampek, Pamanukan dan Kabupaten Subang bakal dihindari dan beralih ke daerah Brebes (mudah-mudahan semakin terurai dengan jauhnya jarak tempuh). Rampungnya tol Cikampek-Palimanan akan mencatat rekor prestasi interkoneksi satu-satunya di Indonesia yang merangkai empat provinsi sekaligus yakni Banten-Jakarta-Jawa Barat dan Jawa Tengah.



Jarak 116 KM ini dibagi 3 section.   Section 1 dikerjakan oleh PT Bukaka Teknik Utama untuk Sadang-Subang (38 Km), section 2 PT Baskhara Lokabuana untuk Subang-Dawuan (53 Km), dan section 3 PT Interra Indo Resources untuk Dawuan-Palimanan (25 Km).

Pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan sepanjang kurang lebih 116 Km, mulai Kabupaten Purwakarta, Subang, Majalengka,  Indramayu dan Kab. Cirebon yang masuk di Propinsi Jawa Barat. Pengerjaan dimulai  dari Cikampek  membentang sampai daerah Palimanan.

Pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan sendiri terbagi menjadi enam seksi, antara lain seksi I Cikopo Kalijati (29,12 kilometer), seksi II Kalijati- Subang (9,56 kilometer), dan seksi III Subang-Cikedung (31,37 kilometer).

Lalu ada seksi IV Cikedung-Kertajati (17,66 kilometer), seksi V Kertajati Sumberjaya (14,51 kilometer), dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan (14,53 kilometer)

Dalam jarak tersebut terdapat   Simpang Susun (Interchange) sejumlah  6 buah.  Lokasi Simpang Susun (IC) terdapat di daerah Kalijati (Kab. Subang), Cilameri-Subang (Kab. Subang), Cikedung (Kab. Indramayu), Kertajati dan  Sumberjaya (Kab. Majalengka), serta Palimanan (Kab. Cirebon). diperkirakan Selesai Tahun 2015...

Sumber: berbagai sumber

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments